Cegah Infeksi Saluran Pencernaan Saat Ini Juga

Infeksi jamur terhadap saluran pencernaan merupakan salah satu penyebab dari problem pencernaan yang lumayan sering terjadi. Jenis jamur yang paling banyak ditemukan terhadap suasana ini adalah candida. Itu sebabnya, menahan diri Anda dari kontaminasi amur candida amat perlu untuk mejaga kesegaran proses pencernaan Anda. Bagaimana caranya?

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, candida adalah jenis jamur yang sering menyerang proses pencernaan manusia. Candida biasanya tinggal di dalam mulut, tenggorokan, usus, dan organ pencernaan lainnya tanpa sebabkan masalah.

Cegah Infeksi Saluran Pencernaan Saat Ini Juga

Akan tetapi, kecuali pertumbuhan candida lebih banyak daripada biasanya, atau energi tahan tubuh sedang menurun, infeksi jamur terhadap saluran pencernaan pun sanggup terjadi.

Tentu tersedia cara yang sanggup Anda melakukan untuk menahan pertumbuhan candida yang berlebihan terhadap organ pencernaan Anda, pada lain:
1. Menjaga kesegaran mulut
Menurut CDC, salah satu cara menahan infeksi jamur pencernaan adalah menjaga kesegaran mulut Anda.
Mulut merupakan organ pencernaan yang jadi pintu gerbang ke tubuh Anda. Dari sinilah mikroorganisme beresiko sanggup masuk.
Untuk itu, yang perlu Anda melakukan pada lain:

  • Rutin memeriksakan kesegaran gigi dan mulut.
  • Mengurangi minum soda gara-gara kandungan asam fosfat dan asam sitrat di dalamnya sanggup mengakibatkan karang gigi dan menyebabkan kerusakan email gigi.
  • Sikat gigi 2 kali sehari dan jangan mengfungsikan sikat gigi yang serupa bersama dengan orang lain.
  • Mencuci tangan sebelum saat menyentuh anggota wajah, khususnya mulut.

2. Menjalani diet rendah karbohidrat
Selain menjaga kesegaran dan kebersigan mulut dan juga gigi, Anda sanggup menggerakkan diet rendah karbohidrat supaya infeksi jamur tidak berjalan terhadap proses pencernaan Anda. Hal ini gara-gara makanan bersama dengan karbohidrat tinggi justru sebabkan jamur cepat berkembang.

Hindarilah makanan layaknya permen, alkohol, dan makanan yang memiliki kandungan tepung (karena juga tinggi karbohidrat) supaya menolong kurangi pertumbuhan jamur.

Jika Anda bingung perlu memulai dari mana, tanyakan kepada pakar gizi atau dokter Anda sebelum saat coba memulai diet jenis ini.

3. Konsumsi makanan probiotik
Bakteri baik sanggup amat berfaedah untuk kesegaran pencernaan Anda. Untuk beroleh bakteri baik, Anda sanggup makan makanan probiotik, layaknya layaknya yogurt.

Bakteri baik yang terkandung dalam makanan memiliki kandungan probiotik sanggup menekan pertumbuhan jamur candida, supaya sanggup menahan infeksi jamur terhadap saluran pencernaan.

Akan tetapi, usahakan menjauhkan memakan yogurt yang memiliki kandungan pemanis buatan gara-gara justru cuma akan memperburuk suasana dan mempercepat pertumbuhan jamur candida.

4. Menambah porsi sayuran berdaun hijau
Sayuran hijau memiliki kandungan antioksidan yang sanggup melawan radikal bebas. Tak cuma itu, sayuran hijau biasanya juga tidak amat banyak memiliki kandungan karbohidrat supaya baik untuk menekan pertumbuhan jamur.

Selain itu, kandungan vitamin dan zat besi terhadap sayuran, layaknya brokoli dan bayam, juga sanggup menaikkan kekebalan tubuh dan menolong Anda menahan infeksi jamur.

Kunci utama dari menahan infeksi jamur terhadap saluran pencernaan adalah membuat perubahan pola hidup jadi lebih sehat dan perhatikan asupan makanan. Dengan mengkonsumsi makanan yang sehat, tubuh Anda juga akan terima asupan sehat supaya terhindar dari persoalan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *