Cara Mengatasi Mual Saat Naik Pesawat

Cara Mengatasi Mual Saat Naik Pesawat – Akhirnya liburan akhir tahun sudah tiba. Saatnya berkunjung ke berbagai area wisata bersama orang-orang tercinta. Nah, tidak benar satu moda transportasi yang paling digemari adalah pesawat. Namun, sebagian orang tidak cukup nyaman saat naik pesawat akibat rasa mual yang kerap muncul sepanjang penerbangan. Apa cara ampuh mencegah mabuk udara?

Cara Mengatasi Mual Saat Naik Pesawat

Tentu keluhan berikut mengakibatkan perjalanan liburan – baik saat pergi maupun pulang – menjadi tidak cukup menyenangkan. Mabuk hawa berjalan saat koordinasi mata dan sistem vestibular di telinga didalam tidak bekerja secara sesuai dan bersamaan didalam mengirimkan informasi ke otak.

Ketidakcocokan kedua perihal inilah yang sesudah itu dapat mengakibatkan mabuk hawa saat naik pesawat. Gejala mabuk hawa yang muncul dapat berbeda-beda. Namun, terdapat sebagian yang kerap dirasakan, pada lain mual, muntah, pusing, berkeringat, dan panas dingin.

Apabila Anda kerap mengalami hal-hal di atas saat penerbangan, ada sebagian cara yang dapat dilaksanakan untuk mencegah dan mengatasi mabuk udara.

Jangan Lupa Makan Sebelum Berangkat

Sebelum berangkat, pastikan Anda sudah makan dan tidak membiarkan perut Anda kosong agar rasa mual tidak muncul. Tidak kudu makan berat, memadai makanan mudah seperti buah, sayur, biskuit, atau sereal.

Selain itu, menjauhi mengonsumsi kopi atau minuman bersoda sebelum akan berangkat. Sehingga, asam lambung tidak meningkat dan memperparah kondisi Anda.

Artikel lainnya: Mengapa Kita Bisa Mabuk Udara?

Jangan Membaca Saat di Pesawat

Membaca bersama posisi kepala yang menunduk dapat memperburuk kondisi Anda. Apabila selalu dambakan membaca, pastikan Anda sesekali lihat muncul jendela agar tidak mudah pusing.

Makan Permen

Gerakan mengunyah dapat merangsang sistem pencernaan dan mengakibatkan tubuh menjadi relaks. Permen dapat menjadi pilihan tepat untuk menopang mencegah rasa mual.

Anda juga dapat mencoba tidur sepanjang perjalanan. Tidur dapat menopang tubuh dan anggapan menjadi lebih tenang. Keluhan mual dan pusing pun dapat teratasi.

Konsumsi Obat Anti-Mual

Selain sebagian cara di atas, Anda juga dapat mengonsumsi obat anti-mual. Sebaiknya, mengonsumsi 30 menit sebelum akan pesawat terlepas landas.

Artikel lainnya: Kiat Cegah Mabuk Udara Saat Naik Pesawat

Konsultasi ke Dokter Sebelum Berangkat

Untuk paham kondisi Anda sebelum akan berlibur, berkonsultasilah terhadap dokter agar dapat dilaksanakan kontrol menyeluruh. Hal ini dapat menjadi cara pencegahan yang tepat agar Anda selalu bugar sepanjang liburan.

Cukup Istirahat Sebelum Keberangkatan

Pastikan Anda tidur memadai semalam sebelum akan saat keberangkatan. Jadi, saat perjalanan dilaksanakan Anda tidak mudah lelah dan pusing.

Selama penerbangan, sebaiknya siapkan camilan yang Anda sukai agar lebih praktis dan tidak kudu tunggu pramugari. Nikmati perjalanan Anda, bayangkan area liburan yang dapat didatangi, dan juga buatlah diri Anda menjadi relaks dan tenang.

Ketika ada rasa mual, cobalah alihkan anggapan Anda agar tidak menjadi muntah. Apabila keluhan mual dan pusing selalu tidak hilang, langsung konsultasi lebih lanjut bersama dokter di bandara atau tempat tinggal sakit terdekat. Dengan begitu, penyebabnya dapat diketahui dan diberikan penanganan optimal.

Cara-cara di atas dapat Anda cobalah untuk mencegah mabuk hawa saat naik pesawat. Setelah sampai penginapan, jangan lupa istirahat yang memadai sebelum akan Anda berkunjung ke tempat-tempat wisata. Selamat berlibur!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *