Cara Mengorek Telinga Yang Kemasukkan Air

Cara Mengorek Telinga Yang Kemasukkan Air – Meski nggak begitu berbahaya, namun ada baiknya kecuali kamu tak menyepelakan kuping yang kemasukan air. Selain mengganggu pendengaran, air didalam kuping juga sanggup sebabkan infeksi. Nggak cuma kala berenang, lebih-lebih risiko ini pun sanggup saja berjalan kala kamu tengah mandi. Apalagi kecuali kamu mandi menggunakan shower.

Cara Mengorek Telinga Yang Kemasukkan Air

Biar nggak jadi mengkhawatirkan, langsung upayakan untuk mengeluarkan air yang masuk ke kuping. Beberapa langkah tersebut sanggup kamu cobalah sehingga air nggak menggenangi lubang kupingmu.
1. Segera miringkan kepala ke arah telinga yang kemasukan air

Goyang-goyangkan kepala sehingga air sanggup keluar. Atau, kamu juga sanggup sambil loncat-loncat kecil. Kalau nggak berhasil, tariklah daun telinga sehingga salurannya terbuka lebih luas dan air sanggup keluar.
2. Lakukanlah peregangan mulut dan rahang untuk mengeluarkan air di telinga

Karena air terlilit didalam lubang, saluran sempit di kuping menjadi terhambat. Makanya, kamu mesti melakukan gerakan peregangan layaknya menguap atau mengunyah. Usahakan sambil memiringkan kepala sehingga air lebih enteng keluar. Kalau tetap nggak senang keluar, melakukan peregangan ini sambil berbaring.
3. Keluarkan air didalam kuping dengan menggunakan telapak tangan

Sambil memiringkan kepala, tutupi kuping dengan telapak tangan rapat-rapat sehingga hawa nggak sanggup masuk. Pelan-pelan, cobalah goyangkan telapak tangan dengan mengakses dan menutup telinga. Agar air enteng keluar, melakukan gerakan ini dengan cepat.
4. Kamu juga sanggup memasukkan lebih dari satu tetes air ke didalam telinga untuk memancing air yang terlilit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *