Makanan Yang Sehat Walaupun Lewat Kedaluarsa

Makanan Yang Sehat Walaupun Lewat Kedaluarsa – Sebelum konsumsi makanan khususnya yang kemasan, ada baiknya terkecuali anda memperhatikan tanggal kedaluwarsanya layaknya misalnya Best Before (BB) atau Use By (UB). Sebab, terkecuali melalui tanggal konsumsi yang dianjurkan, makanan ini sanggup berpotensi menyebabkan masalah kesehatan terkecuali sampai ke perutmu.

Makanan Yang Sehat Walaupun Lewat Kedaluarsa

Terlepas berasal dari bahaya yang mengintai, sesungguhnya ada lebih dari satu makanan yang masih boleh anda konsumsi meski udah masuk atau bahkan lewat tanggal kedaluwarsa lo. Nggak perlu khawatir sakit perut, makanan ini masih safe kok untuk lebih dari satu selagi ke depan.
1. Selama belum tumbuh jamur, roti masih boleh anda makan sampai tiga hari sehabis tanggal kedaluwarsa. Melansir laman Food Network, roti yang disimpan dalam kulkas atau freezer sanggup bertahan sampai dua minggu lo!

2. Keju yang masih dalam kemasan utuh masih boleh anda makan meski udah lewat dua bulan sehabis tanggal kedaluwarsa. Kalau terlanjur dibuka, keju baiknya disimpan dalam wadah kedap hawa dan ditempatkan di kulkas. Ini safe dikonsumsi selama seminggu kok!

3. Asal nggak kena air, pasta kering sanggup bertahan sampai dua tahun, melansir laman Bustle. Apalagi terkecuali anda simpan dalam daerah kedap hawa bersuhu ruangan

4. Jika disimpan dalam kulkas bersuhu lima derajat Celcius, susu boleh anda menggunakan sampai dua hari sehabis tanggal kedaluwarsa, mengutip laman Detik. Tapi terkecuali udah berubah kental dan asam baunya, segera buang saja, ya!

5. Yoghurt yang utuh dalam kemasan safe dikonsumsi sehabis satu sampai tiga minggu sehabis tanggal kedaluwarsa. Bahkan, terkecuali dibekukan, yoghurt sanggup bertahan sampai dua bulan lo!

6. Selai bahkan sanggup bertahan sampai 100 th. terkecuali kemasannya nggak diakses lo! Tapi, terkecuali udah dibuka, baiknya patuhi tanggal kedaluwarsa yang ada di kemasan. Kalau rela lebih awet, simpan selai dalam kulkas, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *