Pengobatan Infeksi

Pengobatan Infeksi

Penanganan infeksi sesuai bersama dengan organisme yang menyebabkannya dan anggota tubuh yang terinfeksi. Umumnya penanganan infeksi ditunaikan bersama dengan pemberian obat atau operasi. Beberapa obat yang mampu digunakan untuk menanggulangi infeksi meliputi:

Antivirus, layaknya zanamivir dan acyclovir.
Antibakteri, layaknya amoxicillin dan doxycycline.
Antijamur, layaknya clotrimazole dan fluconazole.
Antiparasit, layaknya albendazole dan artesunate.
Obat untuk menanggulangi infeksi tersedia di dalam bermacam bentuk, merasa dari tablet, kaplet, salep, krim, hingga suntik. Dosis dan type masing-masing obat mesti sesuai bersama dengan situasi dan riwayat pasien. Hindari menggunakan obat tanpa khususnya dahulu berkonsultasi bersama dengan dokter.

Selain pemberian obat, lebih dari satu type infeksi termasuk mesti ditangani bersama dengan operasi. Operasi yang ditunaikan dapat sesuai bersama dengan situasi yang diderita, organisme penyebab, dan riwayat kebugaran pasien. Misalnya, terhadap penyakit katup jantung akibat infeksi, maka mesti ditunaikan operasi untuk mengganti katup jantung.

Pencegahan Infeksi
Semua type penyakit infeksi terhadap dasarnya mampu dicegah. Beberapa usaha yang mampu ditunaikan guna mengurangi risiko terjadinya infeksi adalah:

Melakukan kontrol secara rutin.
Menghindari kontak bersama dengan hewan liar.
Melakukan vaksinasi cocok jadwal.
Menerapkan kehidupan seks yang sehat.
Menjaga kebersihan.
Tidak share menggunakan barang pribadi, layaknya sikat gigi, handuk, atau sepatu.
Tidak jajan sembarangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *