3 Kesalahan Paling Umum saat Ikuti Sesi Olahraga Virtual

3 Kesalahan Paling Umum saat Ikuti Sesi Olahraga Virtual

Olahraga virtual jadi kondang di tengah pandemi Covid-19. Pembatasan membawa dampak banyak orang laksanakan olahraga di tempat tinggal bersama dengan dukungan instruktur yang diberikan secara daring.
Pasang Bola
Sesi olahraga virtual membawa dampak seseorang bisa melakukannya di mana saja. Namun, tanpa instruktur kesehatan langsung di samping, banyak orang laksanakan kesalahan hingga membawa dampak cedera.

Tak seperti di pusat kesehatan di mana beraneka fasilitas dan alat bantu tersedia, olahraga daring membawa dampak semua keperluan jadi serba terbatas. Akibatnya, beraneka gerakan jadi tak maksimal.

Salah satu cara untuk mengatasinya adalah bersama dengan menambah motivasi. Jika Anda selalu termotivasi selama olahraga virtual, Anda bakal condong memeriksa kembali keakuratan tiap tiap gerakan.

Ada beberapa gerakan yang gampang dilakukan, namun ada termasuk sejumlah gerakan yang wajib perhatian lebih. Jika tak hati-hati, gerakan ini bisa menyebabkan cedera yang tidak perlu.

Berikut beberapa kesalahan waktu ikuti olahraga virtual, melansir CNN.

Lunges
Mempertahankan wujud yang pas didalam posisi lunge jadi sesuatu yang rumit. Posisi ini terhadap dasarnya berdiri bersama dengan menekuk salah satu kaki hingga 90 derajat ke depan, waktu kaki lainnya memanjang ke belakang.

Banyak orang tidak sadar bahwa mereka tidak membawa dampak sudut 90 derajat yang tepat. Banyak termasuk orang mencondongkan tubuh ke depan didalam posisi demikianlah yang rentan membawa dampak rasa nyeri.

Untuk hindari kesalahan, laksanakan posisi ini di depan kaca besar. Perhatikan posisi lunge lewat cermin dan pastikan Anda menekuk kaki hingga 90 derajat bersama dengan memelihara lutut selalu sejajar bersama dengan bagian paha.

Bicep curl
Gerakan ini tampak sederhana. Namun, wajib diketahui, gerakan ini sesungguhnya lebih fokus terhadap wujud daripada kuantitas beban yang diangkat.

Pada gerakan ini, ke dua tangan memegang alat bantu seperti barbel 3-5 kg, yang lantas digerakkan naik dan turun sambil menekuk siku.

Sayangnya, banyak orang justru mendorong tubuhnya ke belakang waktu mengangkat barbel. Beberapa orang bahkan mobilisasi pinggulnya sejalan bersama dengan gerakan tangan. Gerakan-gerakan itu rentan membawa dampak cedera.

Padahal, gerakan ini benar-benar sederhana. Bicep curl yang benar hanya memperbolehkan bagian tangan yang bergerak. Berdiri tegak bersama dengan kaki dibuka selebar pinggul. Genggam barbel dan gerakkan tangan naik turun bersama dengan membawa dampak siku menekuk.

Plank
Plank adalah satu satu posisi yang paling umum. Namun, kerap kali posisi ini dilaksanakan bersama dengan cara yang salah. Banyak orang membungkukkan perut ke bawah atau melengkungkan punggung yang bisa membawa dampak cedera.

Kunjungi Juga : Info Kesehatan

Untuk memperbaikinya, pastikan Anda laksanakan posisi plank didalam garis horizontal. Tekan tangan waktu Anda mengangkat tubuh gunakan jari kaki. Tekan bagian bokong hingga sejajar bersama dengan bahu. Jaga bahu supaya selalu berada di atas pergelangan tangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *