Antibodi Pasien Sembuh Covid-19 Bertahan 6 Bulan

Antibodi Pasien Sembuh Covid-19 Bertahan 6 Bulan

Sebagian besar orang yang pernah tertular Covid-19 memiliki antibodi yang bertahan setidaknya sepanjang enam bulan setelah terinfeksi. Hal selanjutnya ditunjukkan didalam sebuah penelitian yang dikerjakan oleh UK Biobank.
FS88BET
Laporan penelitian mencatat, sebanyak 88 persen peserta yang di konfirmasi positif Covid-19 mempertahankan antibodinya sepanjang enam bulan. Sementara didalam tiga bulan, 99 persen antibodi pada peserta tetap bertahan.

Hasil studi ini cocok dengan apa yang ditunjukkan oleh sejumlah penelitian kecil sebelumnya. Hasil studi pada mulanya membuktikan bahwa tingkat kekebalan alami pada tubuh penyintas Covid-19 bertahan setidaknya enam bulan.

“Studi ini perlu sebab sudah mengungkap bahwa lebih dari satu besar orang yang mempertahankan antibodi setidaknya sepanjang enam bulan setelah terinfeksi,” ujar Kepala UK Biobank, Profesor Naomi Allen, mengutip laman formal UK Biobank.

Kendati demikian, para peneliti belum tahu apakah kekebalan alami selanjutnya termasuk mampu menjaga tubuh penyintas berasal dari virus corona Covid-19 varian baru yang ditemukan di Inggris.

Mengutip Bloomberg, studi dikerjakan sepanjang Mei sampai Desember 2020 pada 20 ribu peserta yang pernah terkonfirmasi positif Covid-19. Studi dikerjakan dengan jalankan uji sampel darah bulanan dan mengecek information gejala potensial berasal dari peserta.

Kunjungi Juga ? Info Kesehatan

Meski antibodi bertahan, tetapi para penyintas kebanyakan tetap mengeluhkan gejala layaknya kehilangan kemampuan indera peraas dan penciuman. Gejala ini dirasakan oleh 43 persen peserta penelitian. Sementara seperempat di antaranya serupa sekali tidak membuktikan gejala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *