Buka Berlebihan Dapat Menyebabkan Pengaruh di Kesehatan

Buka Berlebihan Dapat Menyebabkan Pengaruh di Kesehatan – Saat berbuka puasa, direkomendasikan untuk mengkonsumsi makanan dan minuman yang gampang di perut, contohnya layaknya air putih. Ini dikerjakan secara bertahap agar bisa terhindar dari beraneka permasalahan di perut sesudah 13 jam berpuasa.

Buka Berlebihan Dapat Menyebabkan Pengaruh di Kesehatan

“Nyeri perut adalah salah satu persoalan yang paling kerap ditemukan di bulan Ramadhan. Itu berlangsung karena rutinitas makan yang berlebihan waktu berbuka puasa,” kata Dr Magdi Mohamed, dokter spesialis penyembuhan darurat di Burjeel, Abu Dhabi.

Mengutip dari The National, efek yang berlangsung IDN Poker Online bisa bermacam-macam, layaknya nyeri perut, muntah, radang lambung, sampai diare. Terlebih ulang kalau makanan yang dikonsumsi terdiri dari gorengan dan memiliki cita rasa pedas.

Saat berpuasa, perut berada di dalam situasi ‘mode tidur’. Untuk membangunkannya kembali, kudu perlahan. Bisa di mulai dengan mengkonsumsi segelas air putih dan makan 2-3 buah kurma.

Menurut Dr Ravi Arora, ahli penyakit di dalam dan diabetologis di Rumah Sakit Khusus NMC, Abu Dhabi, kalau rutinitas berbuka puasa secara berlebihan tetap berlanjut, dampaknya bakal makin besar.

“Bisa menyebabkan kandungan asam lambung meningkat, perut jadi tidak nyaman, kembung, dan gastritis. Tak hanya itu, kalau yang dikonsumsi itu makanan berkalori dan karbohidrat tinggi, bisa menyebabkan rasa kantuk, lesu, sampai kenaikan berat badan,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *