Cara Baru BPJS Kesehatan Mulai 1 November 2020

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan bakal lakukan pengecekan kelengkapan information peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat atau JKN-KIS. Kepala Humas BPJS Kesehatan M Iqbal Anas Ma’ruf mengungkapkan, dihitung per 1 November 2020, peserta yang belum terhitung melengkapi information kepesertaannya bakal dinonaktifkan selagi waktu.

Mereka yang perlu mengecek lagi kelengkapan information ( cek BPJS Kesehatan) adalah peserta Pekerja Penerima Upah Penyelenggara Negara (PPU PN) yang tidak mempunyai kelengkapan information Nomor Induk Kependudukan (NIK). “Bagi peserta JKN-KIS PPU PN yang datanya belum terisi NIK, status kepesertaannya bakal dinonaktifkan sementara, terhadap selagi di check status kepesertaannya terasa tanggal 1 November 2020 bakal keluar notifikasi untuk lakukan registrasi ulang,” terang Iqbal di dalam keterangan resminya, Sabtu (31/10/2020).

Berikut 4 cara cek kepesertaan BPJS Kesehatan: Aplikasi JK Peserta PPU PN BPJS Kesehatan bisa lakukan pengecekan kelengkapan information kepesertaan dengan masuk melalui Aplikasi JKN.

Cek kepesertaan bisa dilakukan dengan masuk ke menu “Peserta”. Call Center Cara kedua, peserta BPJS Kesehatan bisa lakukan pengecekan kelengkapan information dengan lakukan panggilan ke call center 1500 400. WhatsApp BPJS Kesehatan mengimbuhkan layanan informasi melalui saluran pesan singkat WhatsApp.

Caranya dengan melalui chat WhatsApp di nomor 0811-8750-400. Petugas nantinya bakal memandu untuk lakukan pengecekan data. Petugas BPJS Kesehatan di tempat tinggal sakit Peserta bisa lakukan pengecekan information kepesertaan dengan mengunjungi petugas BPJS Kesehatan di tempat tinggal sakit yang jadi rujukan. Petugas berasal dari “BPJS SATU!” berperan di dalam Pemberian Informasi dan Penanganan Pengaduan (PIPP) BPJS Kesehatan di tempat tinggal sakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *