Cara Memperbaiki Resesi Ekonomi 2020

Dampak negatif pandemi virus corona menjadi tak ada habisnya. Tidak cuma Bandar Taruhan merugikan secara kesehatan, kondisi pandemi termasuk memicu resesi ekonomi di Indonesia.

Resesi ekonomi mampu mengimbuhkan beban psikis bagi lebih dari satu orang. Tidak heran, mereka yang terdampak kondisi tersebut mampu saja mengalami persoalan kebugaran mental.\
Tips Menjaga Kesehatan Mental Selama Resesi Ekonomi
Wanita sedang Berbicara bersama dengan Temannya untuk Menjaga Kesehatan Mental Selama Resesi Ekonomi
Wanita sedang Berbicara bersama dengan Temannya untuk Menjaga Kesehatan Mental Selama Resesi Ekonomi

Berikut ini lebih dari satu cara menghadapi resesi ekonomi supaya tidak berdampak terlampau berarti pada kebugaran mental:

Cari Teman untuk Berbicara

Memendam banyak persoalan didalam hati dan asumsi sesungguhnya tidak sehat. Karenanya, Anda perlu meluapkan mengisi hati kepada orang-orang terdekat manfaat menenangkan asumsi yang sedang penat.

Anda mampu menceritakan persoalan yang sedang dihadapi pada orang tua, kerabat, atau pasangan. Mintalah termasuk pertolongan dari tenaga profesional terkecuali Anda menjadi perlu, supaya persoalan kebugaran mental mampu lebih diminimalkan.

Cari Hal Baru untuk Memenuhi Kebutuhan Ekonomi

Tidak ringan untuk memulai peluang usaha baru di era sekarang ini. Tapi, tidak ada salahnya untuk coba memulainya dari nol. Mulailah bersama dengan melaksanakan suatu hal hal yang Anda senangi, selanjutnya jadikan hobi tersebut sebagai peluang bisnis.

Misalnya, Anda gemar memasak atau memicu kue. Cobalah untuk terhubung peluang usaha catering.

Tidak perlu terburu-buru, Anda mampu melaksanakan ini secara perlahan dan bertahap.
Badan Kebijakan Fiskal (BKF) menjelaskan pandemi COVID-19 udah memicu Indonesia udah memasuki fase resesi sejak awal kuartal pertama sampai kuartal ketiga 2020 (Foto: ANTARA FOTO/Irwansyah Putra)

Suatu negara disebut mengalami resesi ekonomi disaat Produk Domestik Bruto negatif, meningkatnya kuantitas pengangguran, dan menurunnya aktivitas ekonomi yang berjalan sepanjang berbulan-bulan atau bertahun-tahun.

Hal tersebut tentu mengimbuhkan pengaruh pada lebih dari satu orang. Dari sekian banyak pengaruh jelek akibat resesi, persoalan kebugaran mental jadi salah satu yang paling beresiko dan perlu penanganan segera.

Kesehatan mental yang menurun mampu meningkatkan risiko stres berlebih sampai memicu kecemasan. Cepat atau lambat, mereka yang terdampak langsung resesi ekonomi termasuk mampu mengalami depresi yang mampu memicu perasaan menghendaki bunuh diri.

“Resesi ekonomi mampu saja mempengaruhi kondisi sosial dan ekonomi keluarga. Mungkin ada yang jadi dikeluarkan dari pekerjaan atau dikurangi pendapatannya. Hal ini mampu memberi tekanan dan mengakibatkan stres,” ujar Ikhsan Bella Persada, M.Psi, Psikolog.

“Kalau seseorang udah menjadi menjadi stres dan risau berlebihan, ini udah mempengaruhi kebugaran mental mereka,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *