HBDI Gelar Perayaan di Indonesia – Mengambil momentum perayaan Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) yang ke-111 dan HUT Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang ke-69, IDI bekerja mirip bersama dengan KlikDokter menyelenggarakan kegiatan bertajuk IDINESIA (IDI untuk Indonesia) sebagai komitmen dan sumbangsih IDI yang mendapat dukungan oleh KlikDokter, untuk ikut dan juga di dalam pembangunan kebugaran bangsa.

HBDI Gelar Perayaan di IndonesiaHBDI Gelar Perayaan di Indonesia

Rangkaian selebrasi dirancang di dalam lebih dari satu bentuk di antaranya roadshow RPTRA, Gala Dinner sebagai malam lagi tahun IDI, dan Fun Walk sebagai puncak acara HBDI. Sebagai puncak acara alur kegiatan, dapat dilaksanakan fun walk di area Parkir Selatan pintu 5, GBK Senayan, Jakarta.

“Kami menentukan wilayah Parkir Selatan, pintu 5 GBK, Jakarta, sebagai ruang terbuka hijau bagi penduduk dan bentuk perhatian pemerintah pada masyarakat, yang bukan cuma ramah anak namun mampu jadi area yang nyaman untuk beraneka kegiatan berfaedah untuk semua usia. Kami lihat ruang pengabdian hadir disini, ruang ide, lebih-lebih ajang silaturahmi penduduk sekitar. Maka kami menentukan area ini untuk jalankan kegiatan roadshow ini,” kataDaeng M. Faqih Ketua Umum PB Ikatan Dokter Indonesia.

Kegiatan ini sebagai bentuk komitmen IDI di dalam pengabdiannya menyehatkan masyakarat Indonesia. Bentuk kegiatannya IDN Poker Online pada lain adalah senam dan jalur sehat, cek dan konsultasi kebugaran gratis, penyuluhan kebugaran bersama dengan topik stunting dan kebugaran reproduksi remaja, dan praktek cuci tangan yang baik dan benar yang dirangkum di dalam kegiatan 1 hari.

Selain itu termasuk sebagai kegiatan untuk semua keluarga, ada termasuk area bermain untuk anak, photo booth, dan bazar makanan olahan sehat dan product lain yang berkaitan bersama dengan tipe hidup sehat.”

Fokus tema yang diangkat oleh Ikatan Dokter Indonesia, bekerja mirip bersama dengan KlikDokter, di dalam kegiatan HBDI kali ini keliru satunya adalah stunting. Stunting yang merupakan suasana gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi gawat terlebih pada 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) dan memengaruhi pertumbuhan dan pertumbuhan otak, merupakan masalah yang masih jadi pe-er bersama dengan Indonesia.

Dalam jangka panjang, stunting berdampak negatif untuk kecerdasan anak dan termasuk meingkatkan risiko anak untuk terkena penyakit tidak menular. Prevalensi stunting selama 10 tahun terakhir masih tinggi dan belum memperlihatkan perbaikan yang signifikan.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menempatkan Indonesia sebagai negara ketiga bersama dengan angka prevalensi stunting tertinggi di Asia pada tahun 2017. Angkanya menggapai 36,4 persen. Namun, pada 2018, menurut data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas), angkanya konsisten alami penurunan hingga 23,6 persen.

Selain itu, diadakan termasuk oleh para dokter penyuluhan kebugaran reproduksi pada remaja. Remaja adalah fase peralihan dari anak-anak menuju dewasa yang jadi pintu masuk dan ujung tombak perubahan paradigma kesehatan.

Pada jaman remaja, ilmu berkenaan kebugaran mutlak untuk diketahui untuk menghindari hal-hal yang tidak dinginkan. Salah satu ilmu kebugaran yang mutlak di umur remaja adalah kebugaran reproduksi karena mampu menyebabkan terjadinya penyakit seksual menular, kehamilan di umur muda, dan kanker mulut rahim atau kanker serviks.

“KlikDokter amat suka mampu bekerja mirip bersama dengan IDI di dalam acara ini, karena penanggulangan masalah stunting, penyakit tidak menular, dan kebugaran reproduksi remaja di dalam upaya menolong pembangunan SDM yang sehat, produktif, dan berdaya saing, merupakan perihal yang kami anggap penting. Kami termasuk berharap, bersama dengan acara bersama dengan IDI ini, pendekatan bersama dengan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) yang baik dan tepat jadi menempel di hati masyarakat, promosi dan prevensi di dalam kebugaran jadi berhasil, sehingga di jaman depan, Indonesia mampu menggapai generasi sehat”, jelas Mia Argianti selaku Head of KlikDokter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *