Manfaat Daun Kemangi untuk Pria Yang Wajib Anda Ketahui

Manfaat Daun Kemangi untuk Pria Yang Wajib Anda Ketahui

Daun kemangi tak cuma sekadar jadi lalapan atau daun penyedap masakan. Lebih dari itu, daun kemangi tawarkan banyak manfaat, khususnya bagi pria. Berikut manfaat daun kemangi untuk pria.
Pasang Bola
Daun kemangi memiliki kandungan banyak vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh. Rempah daun ini kaya dapat antioksidan seperti lutein, zeaxanthin, beta-karoten, dan beta-cryptoxanthin.

Semua kandungan ini berperan perlu meningkatkan kebugaran pria.

Berikut 7 manfaat daun kemangi untuk pria:

1. Mencegah peradangan

Daun kemangi termasuk memiliki kandungan antioksidan eugenol dan limonene. Dikutip dari Web MD, gabungan antioksidan ini dapat mendukung melawan radikal bebas agar menghambat peradangan yang dapat mengakibatkan kerusakan sel. Konsumsi kemangi dapat kurangi risiko beraneka penyakit yang disebabkan gara-gara peradangan dan kerusakan sel.

2. Mencegah kanker

Daun kemangi termasuk memiliki kandungan fitokimia yang dapat melindungi beraneka type kanker, termasuk kanker yang banyak ditemui pada pria seperti kanker paru, kanker hati, kanker mulut, dan kanker kulit.

3. Mengontrol gula darah

Konsumsi kemangi termasuk dapat turunkan tekanan gula darah. Studi pada tikus yang diabetes memperlihatkan kemangi dapat mendukung mengobati efek jangka panjang dari gula darah tinggi.

4. Mencegah infeksi

Daun kemangi termasuk mempunyai sifat antibakteri. Asupan daun kemangi dapat melawan bakteri pada infeksi saluran pernapasan, saluran kencing, perut, dan kulit.

5. Meningkatkan gairah seksual

Daun kemangi termasuk tergolong didalam makanan afrodisiak yang dapat meningkatkan gairah seksual. Dikutip dari Lybrate, kandungan nutrisi di didalam daun kemangi dapat merangsang tubuh waktu melakukan pertalian seksual.

6. Meningkatkan mutu sperma

Daun kemangi mempunyai senyawa arginin. Senyawa ini diketahui dapat memperpanjang era hidup sperma. Kemangi termasuk berfaedah untuk perkembangan sperma.

7. Mencegah kemandulan

Kunjungi Juga : Info Kesehatan

Konsumsi daun kemangi secara tertata dikaitkan dapat kurangi risiko kemandulan. Daun kemangi dapat menyehatkan proses reproduksi agar dapat meningkatkan peluang kehamilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *