Manfaat Vitamin C Yang Belum Kita Ketahui Untuk Tubuh – Vitamin C merupakan salah satu vitamin yang benar-benar diperlukan tubuh. Sepertinya semua orang terhitung udah tahu, kalau vitamin ini sanggup tingkatkan imun tubuh. Sehingga, kamu tidak ringan terjangkit penyakit ketika di serang bakteri atau virus tertentu.

Manfaat Vitamin C Yang Belum Kita Ketahui Untuk Tubuh

Dilansir dari My Food Diary, IDN Poker Online vitamin C merupakan sebuah vitamin yang larut dalam air dan tidak disimpan di dalam tubuh. Karena itu, kamu harus terus tingkatkan asupan vitamin C-mu. Mengandung antioksidan, vitamin ini terhitung sanggup menghambat berbagai rusaknya sel akibat eksposur dari racun baik yang ada di dalam makanan dan minuman, ataupun racun yang ada di sekililingmu, terhitung udara.

Belakangan ini, vitamin C bukan cuma dikinsumsi secara oral untuk kesehatan, tetapi terhitung diaplikasikan pada kulit untuk tingkatkan kecerahan. Menurut Byrdie, ahli dermalogis Jennider Heermann, MD, menyebutkan kalau vitamin C tidak cuma hanya pencerah kulit. Simak sebagian fakta tentang vitamin C yang baik untuk kecantikan dan tingkatkan kesehatanmu di awal tahun 2020 nanti.
Bantu Produksi Kolagen

Byrdie menulis,vitamin C mempunyai peran mutlak dalam pembentukan kolagen. Menurut Hermann, Kolagen memberikan kulit susunan pendukung dan struktur, tetapi jumlahnya dalam tubuh dapat kian menyusut bersamaan bersama dengan pertambahan usia. Sementara, vitamin C menjadi pendukung bagi tubuh untuk memproduksi kolagen.

Efek Samping

Sesuatu yang baik kalau dikonsumsi berlebihan pastinya dapat menjadi negatif. Terlalu banyak mengonsumsi atau memanfaatkan vitamin C ternyata dapat membuat sebagian pengaruh samping muncul. Seperti rona merah dan rasa perih pada kulit.

Scurvy

Mungkin kata scurvy tetap asing di telingamu. Scurvy merupakan sebuah arti untuk mengartikan tubuh yang kekurangan vitamin C. Biasanya, berjalan ketika seseorang tidak cukup mengonsumsi buah-buahan segar dan sayuran untuk selagi yang lama. Risiko besarnya meliputi anoreksia dan masalah pada usus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *