Meskipun Puasa, di Sarankan Tetap Berolahraga

Meskipun Puasa, di Sarankan Tetap Berolahraga – Meskipun memasuki bulan Ramadhan, tak tersedia alasan bagi seseorang untuk tidak berolahraga. Banyak ahli kesegaran yang selalu merekomendasikan laksanakan olahraga saat puasa untuk memelihara tubuh supaya selalu bugar, khususnya di era pandemi virus Corona COVID-19.

Meskipun Puasa, di Sarankan Tetap Berolahraga

Praktisi kesegaran olahraga dari Slim plus Health Sports Therapy, dr Michael Triangto, SpKO, menyebutkan IDN Poker Online idealnya olahraga pas puasa sanggup dilaksanakan setelah sahur dan sebelum berbuka. Namun ia lebih merekomendasikan berolahraga sore hari menjelang pas berbuka.

“Lebih saya rekomendasikan adalah menjelang pas berbuka, di mana pada pas menjelang berbuka kami laksanakan dengan intensitas yang tidak benar-benar berat, ringan, sampai sedang,” kata dr michael di webinar online

Di situ kami akan sanggup berlatih dan bilamana menjadi haus itu pas untuk membatalkannya tidak benar-benar lama. Kalau kami menjadi lapar pas berbuka puasa juga telah dekat,” lanjutnya.

dr Michael kemudian menjelaskan, olahraga yang dilaksanakan setelah sahur sanggup mengganggu puasa seseorang gara-gara sanggup membawa dampak tubuh terasa lemas dan lelah. Ia juga tidak merekomendasikan berolahraga malam hari gara-gara sanggup mengganggu mutu tidur dan sanggup berdampak pada sahur seseorang.

“Karena dengan berpuasa kami akan cenderung akan ringan mengalami dehidrasi dan setiap kami berolahraga akan menaikkan metabolisme tubuh. Ini yang dikenal dari segi kedokteran sebagai EPOC (Excess of Post Exercise Oxygen Consumption) bilamana kami selesai berolahraga, badan kami masih terasa hangat,” kata dr Michael.

“Bila ini terjadi pada malam hari, diperberat dengan kondisi dehidrasi tadi yang belum tertangani dengan baik, maka kami akan mengalami ada problem tidur. Kita khawatirkan sahurnya nanti terlambat,”pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *