Muhadjir Serta Menkes Resmikan Gedung COVID-19 2020

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy didampingi Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto meresmikan Gedung Isolasi COVID-19 RS PKU Muhammadiyah Gombong, Kebumen, Jawa Tengah pada Selasa, 3 November 2020.

Peresmian gedung isolasi menjadi keliru satu upaya mempercepat penanganan pasien COVID-19 di Kabupaten Kebumen. Upaya ini sebagai prinsip pemerintah untuk tingkatkan layanan pelayanan kesehatan dalam penanganan COVID-19.

Muhadjir dan Terawan beri tambahan apresiasi kepada pengelola PKU Muhammadiyah atas tersedianya gedung isolasi COVID-19 terpadu.

“Apresiasi yang tinggi kepada pengelola PKU Muhammadiyah Gombong, atas peran menghadirkan unit layanan kesehatan rujukan yang memiliki kualitas dan juga memiliki komitmen, layanan ini ditujukan untuk semua lapisan masyarakat,” terang Muhajir selagi meresmikan Gedung Isolasi COVID-19 RS PKU Muhammadiyah Gombong, ditulis Kamis (5/11/2020).

Terawan termasuk berharap RS PKU Muhammadiyah bisa tingkatkan kualitas pelayanan kesehatan bersama menerapkan pilar utama keselamatan pasien.

“Semoga RS PKU Muhammadiyah bisa menjadi rujukan COVID-19 bersama kualitas pelayanan optimal. Dan apa yang telah dibangun ini bisa dipergunakan sebagaimana mestinya secara maksimal,” harapnya.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.
2 dari 4 halaman
Kapasitas Tempat Tidur dan Bantuan Medis
Terawan Agus Putranto
Perbesar
Menkes Terawan Agus Putranto ikut beri tambahan pertolongan kepada RS PKU Muhammadiyah Gombong dan pemerintah daerah Kabupaten Kebumen selagi meresmikan Gedung Isolasi COVID-19 RS PKU Muhammadiyah Gombong, Kebumen, Jawa Tengah, Selasa (3/11/2020). (Kementerian Kesehatan RI)

RS PKU Muhammadiyah Gombong selagi ini memiliki kapasitas 9 daerah tidur ruang ICU, 45 daerah tidur di lantai satu, dan 45 daerah tidur di lantai dua, yang ditambah bersama tekanan negatif, hepafilter, dan magnehelic.

Setelah meresmikan gedung isolasi, Muhadjir dan Terawan ikut beri tambahan pertolongan kepada RS PKU Muhammadiyah Gombong dan pemerintah daerah Kabupaten Kebumen.

Dari keterangan formal yang di terima Health Liputan6.com, pertolongan kepada RS berupa 1 unit ventilator, 1 unit ventilator ICU, alat pelindung diri (APD) lengkap 500 pcs, masker medis 1.000 pcs, masker N95 5.000 pcs, dan masker KF 94 10.000 pcs.

Bantuan berikut diberikan secara langsung oleh Terawan kepada Direktur RS PKU Muhammadiyah Gombong yang disaksikan oleh Terawan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Untuk pertolongan kepada pemerintah daerah Kabupaten Kebumen berupa 4 unit ventilator ICU, 9 box APD (324 pcs), masker N95 5.000 pcs, dan masker KF 94 sebanyak 10.000 pcs. Bantuan di terima langsung oleh Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *