Nata de Coco Baik Untuk Kesehatan Tubuh

Nata de Coco Baik Untuk Kesehatan Tubuh – Nata de Coco merupakan keliru satu bahan makanan yang kerap ditambahkan di minuman supaya lebih lezat. Rasanya yang kenyal dan fresh jadi favorit banyak orang.

Nata de Coco Baik Untuk Kesehatan Tubuh

Tak hanya enak, air kelapa yang diolah jadi serat selulosa ini ternyata baik untuk kesehatan tubuh. Dr Ing Azis Boing Sitanggang, STP, MSc Ahli Teknologi Pangan dari IPB, mengatakan selulosa dari nata de coco sangat unik, dikarenakan memilili kemurnian jauh lebih tinggi. Yang artinya sanggup mencukupi serat pangan tidak larut.

Jadi baik untuk pangan, yang punyai manfaat banyak untuk kesehatan,” ujarnya.

Dokter spesialis gizi klinis dari RSU Tangerang Selatan, dr. Dian Permatasari, M. Gizi, SpGK, terhitung IDN Poker Online mengatakan nata de coco sangat baik untuk saluran pencernaan sanggup bertahan di lambung, jadi memberi tambahan kenyang yang lebih lama.

“Jadi baik untuk diet. Nata de coco baik untuk saluran cerna dikarenakan dia tidak dicerna tetapi dia masuk hingga ke didalam usus besar. Itu dia menghasilkan laktat dan asam lemak rantai pendek yang tadi fungsinya dia sanggup menghasilkan kekuatan dan dia sanggup menurunkan penyerapan lemak,” paparnya.

Selain itu, serat nata de coco sanggup menurunkan persentase kolesterol. Bagi mereka yang mengidap diabetes nata de coco terhitung baik untuk kestabilan persentase gula darah.

Sayangnya, beberapa pas belakangan ini, banyak tersebar video hoax mengenai bahwa nata de coco mempunyai kandungan plastik. Melihat perasalahan ini Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Seluruh Indonesia (GAPMMI), memberitahukan bahwa mengisi dari video berikut adalah tidak benar dan mempunyai kandungan Info yang salah.

Dikutip dari Lipi.go.id, Puslit Bioteknologi-LIPI ikut mengatakan bahwa nata de coco sesungguhnya adalah selulosa murni product aktivitas mikroba Acetobacter xylinum yang dibikin dari air kelapa dan dikonsumsi sebagai makanan berserat yang menyehatkan. Sehingga sanggup jadi keliru satu alternatif pangan sumber serat (dietary fiber).

“Serat selulosa itu dikira plastik, jadi berpikir seluso itu plastik dikarenakan mirip. Padahal selulosa itu baik untuk kesehatan,” tutup Dr. Azizi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *