Pelayanan Digital Dinilai Efektif Dalam Menurunkan Covid-19

Tim Taskforce COVID-19 Kemenkes RI kembali lakukan kunjungan ke Provinsi Kalimantan Selatan. Pada kunjungan kali ini tim yang dipimpin oleh Staf Khusus Menteri Kesehatan Bidang Peningkatan Sumber Daya Manusia Kesehatan, dr. Mariya Mubarika, lakukan audiensi bersama unsur kebugaran di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan yakni Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota se Kalimantan Selatan, Satgas Covid-19 Provinsi, BPBD dan pihak tentang lainnya.

Pertemuan yang dilaksanan di aula Bapelkes Prov Kalsel terhadap Sabtu (07/11) berikut mengedepankan mengenai pentingnya penerapan fasilitas elektronik dalam memutus penularan di masyarakat.

Dalam kesempatan berikut Mariya meminta sehingga tenaga kebugaran pakai fasilitas digital dalam menanggulangi Covid-19.

Kemenkes mengimbau dinas kebugaran pakai fasilitas Telesehat dalam mengimbuhkan edukasi mengenai COVID-19 kepada masyarakat.

Pengguanan fasilitas ini tidak cuman dapat mempermudah pelayanan, terhitung dapat mempercepat sistem pemberikan tindakan kepada penduduk yang memerlukan fasilitas secara cepat.

Dengan pakai fasilitas kebugaran elektronik tenaga kebugaran dapat lakukan triase bersama lebih mudah dan cepat.

Di samping itu, penduduk terhitung tidak perlu repot mampir ke fasilitas fasilitas kebugaran untuk lakukan konsultasi. Hal ini bersamaan bersama pesan pemerintah untuk menghambat aktifitas di luar rumah.

”Selain itu, pemakaian fasilitas Telesehat terhitung dapat menjauhi persoalan kematian bersama tingkat keparahan yang berat,” kata Mariya dikutip Tribun berasal dari siaran pers Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Kementerian Kesehatan RI.

Menurutnya, COVID-19 dapat dihentikan bersama pergantian prilaku yang dilakukan oleh semua lapisan masyarakat.

Pemerintah tempat dapat mengakibatkan peraturan tempat untuk meyakinkan pelaksanaan protokol kebugaran sebagai jalur untuk menambah kepatuhan di masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *