PHKT Akan Berikan Bantuan Ambulans Lebih Banyak

– Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT) konsisten melanjutkan bantuan kepada pemerintah dan masyarakat Marangkayu sebagai perwujudan CSR bidang kesehatan, yaitu mengimbuhkan bantuan 1 unit ambulans untuk Desa Kersik dan 1 unit ambulans untuk Desa Semangko.

Ambulans untuk Desa Kersik ini diserahkan General Manager PHKT Achmad Agus Miftakhurrohman kepada Kepala Desa Kersik Jumadi, bertempat di Kantor Desa Kersik terhadap 27 Oktober 2020.

General Manager PHKT Achmad Agus Miftakhurrohman memperlihatkan apresiasinya atas bantuan dan kerjasama pemerintah dan masyarakat Marangkayu selama ini sehingga PHKT bisa selalu beroperasi, serta konsisten mengimbuhkan bantuan dan bantuan kepada masyarakat lewat program CSR berkelanjutan.

“Kami mengharapkan ambulans berikut bisa dimanfaatkan dalam meningkatkan akses service kesegaran bagi masyarakat Desa Kersik, Desa Semangko dan sekitarnya, khususnya dalam era pandemi Covid-19 selagi ini,” tutur Achmad Agus.

Kepala Desa Kersik Jumadi mengungkapkan terima kasih atas bantuan ambulans yang udah diberikan PHKT.

“Kami sangat bersyukur kelanjutannya permintaan masyarakat Desa Kersik untuk mempunyai sarana ambulans bisa terwujud, semoga berfaedah bagi masyarakat Kersik dan sekitarnya,” ungkap Jumadi.

Sebelumnya PHKT udah menyerahkan bantuan ambulans desa Kersik dan Semangko ini secara simbolis yang diterimakan Wakil Bupati Kutai Kartanegara, H Chairil Anwar terhadap 4 September 2020 selanjutnya bertempat di Rumah Jabatan Bupati Kabupaten Kartanegara, Tenggarong.

Acara serah terima ini terhitung disaksikan oleh Camat Marangkayu, Kades Semangko dan Kades Kersik.

Bantuan ambulans ini merupakan keliru satu pelaksanaan program Corporate Social Responsibility (CSR) atau Tanggung Jawab Sosial PHKT 2020 bidang kesehatan.

Adanya ambulans diharapkan bakal mempermudah akses masyarakat desa Semangko & desa Kersik terhadap service kesegaran khususnya dalam era pandemi Covid-19 selagi ini, dan manfaat secara umum adalah untuk mendukung pencapaian mutu kesegaran masyarakat.

Kerjasama dan bantuan Pemkab Kutai Kartanegara, Kecamatan Marangkayu, dan seluruh masyarakat Marangkayu diharapkan berlanjut sehingga PHKT bisa konsisten menggerakkan aktivitas operasionalnya dan selalu mengimbuhkan bantuan terhadap program pemerintah dan masyarakat secara terus-menerus lewat kegiatan-kegiatan CSR.

PHKT bakal konsisten berkomitmen mendukung program pemerintah dalam mengembangkan mutu hidup masyarakat kira-kira lewat beragam program CSR dan Pemberdayaan Masyarakat secara berkelanjutan, serta membangun kemitraan yang aktif dan memenuhi harapan masyarakat dan pemangku keperluan di kira-kira area operasi PHKT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *