Obat Sakit Gigi dari Materi Alami

Terdapat sebagian obat sakit gigi dari materi natural yang dapat Kamu maanfaatkan buat kurangi perih saat sebelum Kamu bertanya dengan dokter gigi. Di antara lain merupakan:

1. Air garam

Berkumur dengan air garam bisa Kamu peruntukan opsi awal bagaikan obat sakit gigi. Air garam ialah awahama natural yang bisa menolong kurangi peradangan serta memulihkan cedera di mulut. Metode ini pula efisien buat mensterilkan sisa- sisa santapan yang melekat di sela- sela gigi.

Kamu dapat memakai air garam buat berkumur dengan metode mengombinasikan½ spatula teh garam ke dalam satu gelas air hangat.

2. Kompres dingin

Kamu pula dapat memakai kompres dingin buat kurangi perih dampak sakit gigi. Kompres dingin hendak membuat pembuluh darah di wilayah yang sakit mengecil, alhasil bengkak serta radang dapat menurun. Dengan sedemikian itu, rasa sakit pula hendak berkurang

Buat mempraktikkan metode ini, Kamu lumayan melapis sebagian buah es batu dalam handuk bersih, kemudian tempelkan pada bagian pipi gigi yang sakit sepanjang kurang lebih 20 menit. Ulangi tahap ini tiap sebagian jam sekali.

3. Bawang putih

Bawang putih fresh telah kerap dipakai bagaikan obat sakit gigi. Khasiatnya dalam menyurutkan perih pada gigi diperoleh dari isi senyawa allicin yang bertabiat antibakteri serta antimikroba. Isi ini bisa menewaskan kuman ataupun jasad renik pemicu sakit gigi, alhasil rasa perih dapat menurun.

Kamu dapat memakai bawang putih buat obat sakit gigi dengan metode menghancurkannya sampai lembut, kemudian menempelkannya pada gigi yang sakit. Tidak hanya itu, Kamu pula dapat kunyah 1 siung dasar putih fresh. Bila tidak kokoh dengan rasa serta baunya, lumayan taruh bagian bawang putih fresh pada gigi yang sakit.

4. Minyak cengkeh

Minyak cengkeh pula dapat Kamu peruntukan opsi buat menyembuhkan sakit gigi. Isi eugenol dalam minyak cengkeh efisien buat menyembuhkan peradangan serta menyurutkan perih dampak sakit gigi. Tidak hanya itu, zat ini pula ialah pembasmi kuman natural alhasil bisa menewaskan kuman pemicu sakit gigi.

Buat memakai minyak cengkeh bagaikan obat sakit gigi, Kamu dapat meneteskannya pada selembar kapas, kemudian menempelkannya pada gigi yang sakit.

Obat Sakit Gigi Medis

Tidak hanya obat sakit gigi natural, terdapat pula obat sakit gigi kedokteran yang dapat Kamu beli di apotik tanpa formula dokter buat menyembuhkan sakit gigi. Selanjutnya ini merupakan sebagian di antara lain:

1. Ibuprofen

Ibuprofen merupakan obat antiinflamasi nonsteroid( OAINS) yang lazim dipakai buat obat sakit gigi. Ibuprofen bertugas dengan metode membatasi badan memproduksi senyawa yang menimbulkan peradangan, alhasil pembengkakan, rasa sakit, ataupun meriang dampak sakit gigi bisa menurun.

Takaran biasa ibuprofen buat orang berusia merupakan 1–2 pil 200 miligram tiap 4–6 jam sekali. Saat sebelum komsumsi ibuprofen, yakinkan Kamu telah makan terlebih dulu.

2. Naproxen

Naproxen pula ialah obat antiinflamasi nonsteroid( OAINS) yang biasa dipakai buat menyembuhkan sakit gigi. Serupa semacam ibuprofen, naproxen bertugas dengan metode kurangi penciptaan senyawa pemicu peradangan. Dengan sedemikian itu, perih dampak sakit gigi bisa menurun.

Sebab dampak penghilang rasa sakit naproxen lebih kuat lama dari ibuprofen, Kamu tidak butuh komsumsi naproxen sesering ibuprofen. Takaran biasa naproxen buat orang berusia merupakan 1–2 pil 220 miligram tiap 8–12 jam sekali. Ingat, janganlah kurang ingat buat makan terlebih dulu saat sebelum komsumsi obat sakit gigi ini.

3. Paracetamol

Paracetamol ataupun acetaminophen pula ialah salah satu tipe obat yang banyak dipakai buat menyurutkan sakit gigi, terlebih bila Kamu mempunyai alergi pada 2 obat di atas.

Takaran biasa mengkonsumsi paracetamol buat orang berusia merupakan 1­–2 pil 500 miligram tiap 4–6 jam sekali. Kamu dapat komsumsi paracetamol saat sebelum ataupun setelah makan.

Beraneka ragam obat sakit gigi, bagus yang natural ataupun yang kedokteran, dapat Kamu maanfaatkan buat menyurutkan perih saat sebelum memperoleh penindakan dari dokter gigi. Tetapi, bila memakai obat sakit gigi kedokteran, patuhi takaran serta ketentuan gunakan yang tercetak pada kemasannya ataupun cocok petunjuk dokter.

Obat sakit gigi di atas tidak bisa menanggulangi permasalahan pada gigi Kamu. Jadi, walaupun sakit gigi yang Kamu rasakan telah berhenti, senantiasa jalani pengecekan ke dokter gigi buat memperoleh pemeliharaan serta penyembuhan yang pas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *