Tips Merawat Kesehatan Kulit 2020

Makanan yang baik untuk kesegaran kulit merupakan perawatan utama di samping pemanfaatan skin care. Hal ini gara-gara mencukupi kebutuhan nutrisi harian merupakan salah satu langkah yang mampu anda lakukan untuk beroleh kulit mulus dan sehat.

Pasalnya, kulit memerlukan bermacam nutrisi di dalam makanan, layaknya protein, lemak sehat, serta vitamin dan mineral. Mengonsumsi makanan yang beragam dari buah-buahan, sayur, ikan, dan makanan bernutrisi lainnya sangat mutlak untuk beroleh kulit yang sehat dan segar.

Makanan yang baik untuk kesegaran kulit didominasi oleh buah dan sayur. Hal ini perihal bersama takaran antioksidan tinggi yang dimiliki oleh buah dan sayur, yang berperan besar terhadap peremajaan dan regenerasi kulit.

Alpukat dan Brokoli
Buah Alpukat
Perbesar
I

Alpukat

Alpukat merupakan salah satu makanan yang baik untuk kesegaran kulit yang kaya dapat lemak sehat. Buah berdaging lembut ini mampu merawat kulit senantiasa fleksibel dan lembap. Selain itu, alpukat termasuk merupakan sumber vitamin E yang baik. Vitamin ini menunjang merawat kulit anda dari kerusakan oksidatif.

Vitamin E termasuk lebih efektif jika dikombinasikan bersama vitamin C. Vitamin C dibutuhkan untuk membawa dampak kolagen, protein yang membawa dampak kulit senantiasa kenyal dan kencang.

Brokoli

Brokoli kaya bersama vitamin dan mineral mutlak untuk kesegaran kulit, termasuk zinc, vitamin A, dan vitamin C. Sayuran hijau ini termasuk mempunyai kandungan lutein, karotenoid yang berfaedah layaknya beta-karoten. Lutein diketahui merawat kulit dari kerusakan oksidatif, yang mampu membawa dampak kulit menjadi kering dan kusut.

Bahkan, batang brokoli termasuk merupakan salah satu makanan yang baik untuk kesegaran kulit. Batang brokoli mengemas senyawa tertentu yang disebut sulforaphane. Senyawa ini merupakan agen pelindung yang kuat terhadap kerusakan akibat cahaya matahari. Sulforaphane mampu menetralkan radikal bebas beresiko dan menyalakan proses dukungan lain di tubuh.

Dalam tes laboratorium, sulforaphane mengurangi jumlah sel kulit yang terbunuh oleh cahaya UV sampai 29%. Bukti termasuk menyatakan sulforaphane mampu menjaga takaran kolagen di kulit.

Tomat dan Teh Hija

Tomat merupakan salah satu makanan yang baik untuk kesegaran kulit, yang mempunyai kandungan vitamin C tinggi dan likopen. Beta-karoten, lutein, dan likopen di dalam buah berwarna merah ini telah terbukti merawat kulit dari kerusakan akibat cahaya matahari. Di samping itu, tomat termasuk mampu menunjang menghambat kerutan.

Berkat takaran seluruh karotenoid utama, tomat sangat baik untuk merawat kesegaran kulit. Kamu mampu memasangkan makanan kaya karotenoid layaknya tomat bersama sumber lemak, layaknya keju atau minyak zaitun. Lemak tingkatkan penyerapan karotenoid.

Teh Hijau

Sebuah ulasan dari Archives of Dermatology menyatakan bahwa teh hijau menambahkan kebaikan bagi kulit. Tak layaknya style teh lainnya yang melewati proses fermentasi, daun teh hijau yang dibiarkan fresh sebelum saat dikeringkan membawa dampak teh hijau miliki khasiat yang efektif sebagai antioksidan.

Katekin, senyawa kuat yang ditemukan di dalam teh hijau, berfaedah untuk tingkatkan kesegaran kulit. Seperti lebih dari satu makanan lain yang mempunyai kandungan antioksidan, teh hijau termasuk mampu menunjang merawat kulit dari kerusakan akibat cahaya matahari.

Salah satu style antioksidan yang terdapat di dalam teh hijau adalah EGCG. Zat ini mampu berperan sebagai zat antiaging gara-gara mampu menghambat kerutan kulit bersama langkah merangsang pergantian sel kulit.

Ikan yang Kaya Omega-3 dan Biji Bunga Matahari

Ikan yang kaya omega-3, layaknya salmon, makarel, dan herring, merupakan makanan yang baik untuk kesegaran kulitt. Asam lemak omega-3 dibutuhkan untuk merawat kulit senantiasa tebal, kenyal, dan lembap. Bahkan, kekurangan lemak omega-3 mampu membawa dampak kulit kering.

Lemak omega-3 terhadap ikan mampu mengurangi peradangan, yang mampu membawa dampak kemerahan dan jerawat. Bahkan takaran ini mampu menunjang merawat kulit dari bahaya cahaya UV beresiko matahari.

Ikan berlemak termasuk merupakan sumber vitamin E, salah satu antioksidan terpenting untuk kulit. Mendapatkan lumayan vitamin E sangat mutlak untuk merawat kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan peradangan.

Biji Bunga Matahari

Secara umum, kacang-kacangan dan biji-bijian adalah sumber nutrisi yang baik untuk kulit. Biji bunga matahari salah satunya. Satu ons (28 gram) biji bunga matahari terdiri dari 37% himbauan asupan harian untuk vitamin E, 32% untuk selenium, 10% untuk seng, dan 5,4 gram protein, yang tentunya sangat baik untuk kesegaran kulit.

Jeruk dan Buah-buahan Sumber Vitamin C Lainnya

Makanan yang baik untuk kesegaran kulit seterusnya adalah jeruk dan bermacam buah-buahan sumber vitamin C lainnya, layaknya kiwi, mangga, pepaya, nanas, stroberi, sampai semangka. Hal ini perihal bersama kulit normal miliki takaran vitamin C yang tinggi, gara-gara sangat dibutuhkan untuk merangsang mengolah kolagen yang berperan di dalam merawat elastisitas kulit.

Selain itu, vitamin C termasuk menambahkan dampak antioksidan yang merawat kulit dari bahaya cahaya ultraviolet. Maka dari itu, anda wajib meyakinkan bahwa asupan vitamin C tercukupi bersama baik sehingga kulit tak mengalami penuaan dini. Satu jeruk berukuran tengah miliki kurang lebih 70 mg vitamin C.

Putih Telur

Meskipun telur tidak mempunyai kandungan jaringan kuncir layaknya banyak produk hewani lainnya, putih telur miliki prolin di dalam jumlah besar, salah satu asam amino yang dibutuhkan untuk mengolah kolagen.

Putih telur termasuk tinggi protein namun rendah kalori. Bahkan, makanan satu ini mengemas kurang lebih 67% dari seluruh protein yang ditemukan di dalam telur.

Konsumsi putih telur secara tertata termasuk menunjang peremajaan jaringan dan sel yang menghasilkan kulit lebih halus. Putih telur adalah sumber yang luar biasa untuk menghambat tanda-tanda awal penuaan layaknya keriput dan garis-garis halus.
6 dari 6 halaman
Ubi Jalar dan Cokelat Hitam
Cokelat Hitam
Perbesar
Cokelat Hitam. (Istimewa)

Ubi Jalar

Ubi jalar merupakan salah satu makanan yang baik untuk kesegaran kulit. Hal ini gara-gara ubi jalar kaya dapat takaran beta karoten. Beta karoten di di dalam ubi jalar ini berfaedah untuk merawat kulit dari kerusakan akibat paparan cahaya matahari (UV), menghambat munculnya kulit kering, serta melawan keriput.

Selain itu, beta karoten termasuk mampu diubah menjadi vitamin A oleh tubuh, yang mampu merawat kesegaran mata, tulang, dan proses kekebalan tubuh.

Cokelat Hitam

Faktanya, dampak kakao di dalam cokelat hitam sangat baik untuk kesegaran kulit. Hal ini dulu diujicobakan terhadap partisipan yang mengonsumsi bubuk kakao yang tinggi antioksidan setiap hari sepanjang 6-12 minggu.

Hasilnya, partisipan mengaku kulit mereka lebih terhidrasi, tidak kasar dan bersisik, lebih kuat terhadap sengatan matahari, serta miliki aliran darah yang lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *