Yang Harus Dilakukan Ibu Hamil saat Tekanan Darah Rendah

Yang Harus Dilakukan Ibu Hamil saat Tekanan Darah Rendah

Tekanan darah rendah adalah situasi lazim yang sering dialami ibu hamil. Meski tak berbahaya, tapi situasi ini mesti diatasi.
Pasang Bola
Tekanan darah normal sendiri berkisar terhadap angka 120/80 Hg. Di bawah angka tersebut, seorang ibu hamil dinyatakan mengalami tekanan darah rendah.

Konsumsi makanan bergizi menjadi keliru satu solusi utamanya. Dalam catatannya, ahli obstetri dan ginekologi FKUI, dr Suskhan Djusad memberi saran ibu hamil untuk melengkapi asupan makan bersama dengan menu 4 sehat 5 sempurna.

Penuhi asupan protein berasal dari daging merah, ikan, dan ayam. Lalu, jangan lupa termasuk untuk mengonsumsi buah dan sayur. Selain itu, ibu hamil termasuk mampu melengkapinya bersama dengan susu.

“Disarankan untuk lebih banyak mengonsumsi daging putih [ikan] dan ayam,” tulis Suskhan. Ikan dan ayam mempunyai persentase protein yang baik untuk ibu hamil. Bagian ati ayam termasuk mampu mendukung menambah tekanan darah.

Kendati demikian, ibu hamil direkomendasi untuk tidak amat banyak mengonsumsi daging merah. Konsumsi daging merah yang amat tinggi waktu hamil mampu menambah risiko kanker rektum.

Kunjungi Juga : Info Kesehatan

Begitu pula bersama dengan mengonsumsi daging kambing sehingga tidak dikonsumsi amat banyak. Bagi sebagian orang, sedikit daging kambing mampu menyebabkan tekanan darah melonjak.

Perlu diketahui, meski tidak amat berbahaya, tapi situasi darah rendah mampu memengaruhi janin jika tak ditangani bersama dengan baik. Bayi mampu lahir kecil apalagi stunting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *